Suplai Minyak Diproyeksikan Meningkat, Harga Minyak Malah Menguat

Suplai Minyak Diproyeksikan Meningkat, Harga Minyak Malah Menguat

Rabu, 31 Oktober 2018 15:37:36 WIB

Hingga awal perdagangan sesi Eropa hari ini, harga minyak terlihat bergerak menguat hingga ke level $66.98 per barel. Penguatan harga minyak ini mengakhiri pelemahan selama tiga hari berturut-turut. Padahal laporan mingguan American Petroleum Institute (API) menyebutkan suplai minyak AS selama sepekan telah bertambah hingga 5,7 juta barel, lebih tinggi dari yang diekspektasikan analis di angka 4,1 juta barel.

Kemarin, Presiden Trump kembali memberikan ancaman pemberlakuan tarif impor baru kepada China jika pertemuannya dengan Presiden Xi Jinping tidak menghasilkan kesepakatan dagang yang baru. Hal ini dilihat oleh pasar dapat memicu kekhawatiran perang dagang baru dan berdampak pada penguatan harga minyak. Meski sebenarnya suplai minyak global yang melimpah akan menjadi penekan harga minyak.

Refinitif Eikon melaporkan bahwa jumlah output dari Rusia, AS, dan Arab Saudi telah mencapai 33 juta barel per hari. Angka yang sangat tinggi sejak bulan September. Bahkan selama dekade ini, angka tersebut sudah meningkat pesat sampai 10 juta barel per hari.

Hingga pukul 15.35 WIB harga minyak diperdagangkan di level $66.83 per barel dan fokus selanjutnya adalah rilis laporan mingguan suplai minyak AS dari Energy Information Administration (EIA).


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search