Ketidakpastian Atas Pertemuan Saudi & Venezuela Kembali Tekan Harga Minyak

Ketidakpastian Atas Pertemuan Saudi & Venezuela Kembali Tekan Harga Minyak

Selasa, 09 Februari 2016 03:34:59 WIB

Monexnews - Harga minyak turun hampir 4% pada hari Senin karena masih tumbuhnya kecemasan tingginya suplai setelah pertemuan Saudi - Venezuela pada akhir pekan yang hanya sedikit menunnjukkan tanda-tanda koordinasi untuk meningkatkan harga.

Tidak ada tanda-tanda nyata yang hadir dari pertemuan hari Minggu antara Menteri Perminyakan

Arab Saudi Ali al-Naimi dan rekannya dari Venezuela bahwa pemasok OPEC dan Non OPEC siap untuk bertemu untuk membahas kejatuhan harga.

Setelah kesibukan diplomasi selama dua pekan terakhir terhadap kemungkinan pemangkasan produksi yang cukup mengguncangkan pasar, pertemuan pada hari Minggu antara Venezuela yang sedang kekurangan uang dan pemimipin dari

Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dipandang sebagai "membuat atau membatalkan" kemungkinan kesepakatan untuk meningkatkan harga yang telah anjlok sekitar 70% sejak pertengahan 2014.

Menteri Perminyakan Venezuela Eulogio Del Pino, yang sedang dalam perjalan ke para produsen minyak untuk melobi agar ada tindakan untuk menaikan harga, mengatakan bahwa pertemuannya dengan Naimi "terlihat produktif."

Phil Flynn, analis di Price Futures Group di Chicago mengatakan bahwa apakah arti dari "produktif" berarti pengurangan produksi?, saya pasar berpikir bukan itu, setidaknya untuk saat ini.

Harga minyak AS berakhir turun $1.20, atau 3.88%, di $29.69 per barel. Harga minyak, yang sudah melemah sekitar 4.3% selama dua sesi perdagangan terakhir, menandai level penutupan terendah sejak 21 Januari.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search