Tensi Dagang AS-Tiongkok Mereda, Harga Minyak Naik ke $54.07/Barel

Tensi Dagang AS-Tiongkok Mereda, Harga Minyak Naik ke $54.07/Barel

Selasa, 27 Agustus 2019 09:54:08 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Selasa (27/8) ke level $54.07 per barel seiring pasar yang merespon pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengatakan bahwa dia memperkirakan akan segera tercapai kesepakatan dagang dengan Tiongkok.

Kondisi ini meredakan kekhawatiran pasar seputar perang tarif yang telah membuat harga minyak terseret turun.

Presiden AS Donald Trump pada hari Senin mengatakan bahwa dia memperkirakan akan segera tercapai kesepakatan dagang dengan Tiongkok setelah adanya langkah yang positif dari Beijing. Ini meredakan kekhawatiran pasar global yang merespon kenaikan tarif baru dari dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Sementara itu Wakil Perdana Menteri Tiongkok, Liu He yang menjadi pemimpin perundingan dengan Washington, pada hari Senin mengatakan bahwa Tiongkok bersedia untuk menyelesaikan sengketa dagang melalui negosiasi yang "tenang" dan akan menentang segala peningkatan dalam tensi dagang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search