Tensi Inggris - Iran Mereda, Harga Minyak WTI Turun ke $55.73 Per Barel

Tensi Inggris - Iran Mereda, Harga Minyak WTI Turun ke $55.73 Per Barel

Selasa, 23 Juli 2019 19:52:34 WIB
Harga minyak memangkas penguatannya pada hari Selasa untuk turun ke level $55.73 seiring Inggris yang menawarkan nada yang menyejukan dalam ketegangan baru-baru ini dengan Iran di Teluk, dengan investor bersiap untuk perilisan data cadangan minyak mentah dari AS.

Meskipun ketegangan di Selat Hormuz, yang menghambat untuk pengiriman sekitar seperlima minyak dunia, telah meningkat setelah sebuah kapal tanker berbendera Inggris ditangkap oleh Iran, Menteri Pertahanan Inggris Penny Mordaunt sejak itu mengatakan bahwa tujuan pemerintahannya sebenarnya untuk mengurangi konflik untuk menghindari insiden yang lebih parah.

Stephen Innes, analis di Van guard Markets mengatakan bahwa dengan demikian, para trader dengan cepat menghapus sikap agresif di kedua belah pihak yang berkonflik karena lebih banyaknya ucapan daripada tindakan.

Dengan ketakuatan akan ketegangan yang lebih serius tertunda untuk sementara, fokus pasar akan bergeser pada data cadangan minyak mentah AS.

Kelompok industri American Petroleum Institute (API) akan merilis data cadangan dalam laporan mingguan pada pukul 3:30 WIB/ Rabu, di tengah perkiraan cadangan minyak akan turun sekitar 3.12 juta barel.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search