Terbebani Kekhawatirab Meningkatnya Produksi AS, Harga Minyak Turun ke $51.46

Terbebani Kekhawatirab Meningkatnya Produksi AS, Harga Minyak Turun ke $51.46

Rabu, 16 Januari 2019 20:57:01 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Rabu ke level rendahnya di $51.46 per barel setelah kemarin naik sekitar 3 persen, dengan kekhawatiran terhadap ekonomi global dan perkiraan meningkatnya produksi AS akan melukai sentimen.

Produksi minyak mentah AS diperkirakan akan naik ke rekor baru untuk lebih dari 12 juta barel per hari di tahun ini, ungkap Energy Information Administration pada hari Selasa, dengan menambahkan bahwa AS akan menjadi eksportir bersih minyak mentah di akhir 2020.

Perkiraan tersebut dapat merusak pasar minyak yang saat ini sedang mendapatkan dukungan dari pengurangan suplai dari OPEC, termasuk eksportir top Arab Saudi dan produser besar non OPEC Rusia.

Carsten Fritsch, analis komoditas senior di Commerzbank mengatakan kepada Reuters Global Oil Forum mengatakan bahwa produksi minyak AS akan terus tumbuh dengan kuat pada tahun ini dan tahun depan. Ini berarti bahwa OPEC tidak ada pilihan lain daripada memperpanjang pengurangan produksi melewati pertengahan tahun ini. Meskipun pengurangan yang lebih besar dapat dibutuhkan
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search