Terbebani Outlook Melambatnya Permintaan, Harga Minyak Melemah ke $56.24

Terbebani Outlook Melambatnya Permintaan, Harga Minyak Melemah ke $56.24

Selasa, 05 Maret 2019 09:43:27 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdaganga hari Selasa ke level $56.24 per barel di tengah prospek pertumbuhan yang lesu dalam permintaan bahan bakar, namun upaya yang dipimpin oleh OPEC untuk memangkas output berikan beberapa dukungan.

Analis energi di perusahaan riset ekonomi TS Lombard mengatakan bahwa dalam jangka pendek, sulit untuk melihat harga minyak yang sangat bullish. Pasar masih bekerja dari surplus yang dibangun semester kedua 2018, menjaga persediaan komersial OECD yang terjebak di atas rata-rata lima tahun.

Dan meskipun ada optimisme bahwa Amerika Serikat dan China akan segera akhiri ketegangan dagang, pertumbuhan permintaan minyak telah melambat bersamaan dengan perlambatan ekonomi terutama di Eropa dan Asia.

Sementara itu, meningkatnya efesiensi bahan bakar, juga menurunkan permintaan pertumbuhan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search