Terbebani Outlook Perlambatan Global Telah Menekan Turun Harga Minyak ke $53.24/Barel

Terbebani Outlook Perlambatan Global Telah Menekan Turun Harga Minyak ke $53.24/Barel

Kamis, 03 Oktober 2019 16:27:11 WIB
Harga minyak memperdalam penurunannya pada hari Kamis (3/10) untuk mencapai level rendahnya di $53.24 per barel, karena ditekan oleh outlook yang memburuk terhadap pertumbuhan ekonomi global meskipun pelemahan terlihat terbatas karena adanya harapan adanya solusi terhadap perang dagang antara AS dengan Tiongkok.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa apa yang tidak bisa diabaikan pasar saat ini adalah kenyataannya ekonomi sinyalkan perlambatan pasca perilisan sejumlah data ekonomi dan itu telah menjadi alasan bagi investor untuk tidak terlalu optimis terhadap prospek permintaan global.

Harga minyak mencapai level terendahnya dalam sebulan pada hari Rabu karena sinyal perlambatan ekonomi AS dan pendapatan perusahaan yang melemah di Eropa yang memicu ketakutan ekonomi global dapat menuju ke arah resesi.

Analis tersebut juga mengatakan bahwa saat ini dalam jangka pendek pergerakan harga minyak berpotensi masih terkait pada outlook pertumbuhan ekonomi, namun untuk pekan depan pasar tampaknya fokus akan tertuju pada pembicaraan dagang antara AS dengan Tiongkok.

Semalam, Energy Information Administration AS melaporkan cadangan minyak mentah AS naik 3.1 juta barel pada pekan lalu, itu jauh lebih tinggi dari ekspektasi untuk kenaikan 1.6 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search