Terbebani Outlook Pertumbuhan Global, Harga Minyak Turun Ke $69.72

Terbebani Outlook Pertumbuhan Global, Harga Minyak Turun Ke $69.72

Kamis, 13 September 2018 14:30:00 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis, ke level $69.72 per barel, mengembalikan beberapa kenaikan kuat dari sesi sebelumnya, karena meningkatnya kekhawatiran terhadap ekonomi yang akan mempengaruhi pertumbuhan permintaan bahan bakar.

Penurunan harga minyak karena kekhawatiran terhadap potensi perlambatan dalam pertumbuhan permintaan bahan bakar karena ketegangan dagang antara Amerika Serikat dan China, dua negara konsumen terbesar di dunia, serta gejolak di pasar berkembang.

Berdasarkan pernyataan ratusah perusahaan, perusahaan Amerika di China telah terluka oleh kebijakan tarif di tengah memanasnya hubungan dagang antara Washington dan Beijin. Mendorong para pengusahan AS melobi untuk mendesak pemerintahan Trump kembali mempertimbangkan kembali langkah pendekatan yang mereka ambil.

Pemerintahan Trump telah mengundang pejabat China untuk kembali bicarakan masalah dagang, ketika Washington bersiap untuk mengeskalasi perang dagang AS-China dengan tarif sebesar $200 miliar untuk barang-barang China.

The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada hari Rabu telah mengurangi perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak global di tahun 2019, ini menunjukkan adanya risiko dalam perekonomian.

Dalam laporan bulanan, OPEC mengatakan bahwa permintaan minyak tahun depan akan naik 1.41 juta bpd, lebih rendah 20.000 bpd dari bulan lalu dan menjadi penurunan kedua beruntun untuk perkiraan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search