Terbebani Pernyataan IEA, Harga Minyak Turun ke $58.02 Per Barel

Terbebani Pernyataan IEA, Harga Minyak Turun ke $58.02 Per Barel

Rabu, 22 Januari 2020 14:04:37 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Rabu (22/1) ke level $58.02 per barel, memperpanjang penurunan karena International Energy Agency (IEA) perkirakan pasar akan mengalami surplus di semester pertama tahun ini, membantu meredaka kekhawatiran akan gangguan yang dipicu terpangkasnya produksi minyak Libya.

Kepala IEA, Fatih Birol, pada hari Selasa mengatakan bahwa dia perkirakan pasar akan menjadi surplus jutaan barel per hari di semester pertama tahun ini.

Birol ketika hadiri pertemuan World Economi Forum di Davos, Swiss mengatakan kepada Reuters Global Markets Forum bahwa saya melihat berlimpahnya suplai energi dalam hal ini minyak dan gas.

Birol juga mengatakan bahwa itulah alasan bahwa insiden baru-baru ini telah kita saksikan, dengan tewasnya Jenderal Iran, kekacauan di Libya, yang tidak menopang kenaikan harga minyak global.

Libya National Oil Corp pada hari Senin menyatakan force majeur untuk pemuatan minyak dari dua kilang minyak terbesar mereka setelah perkembangan terakhir dalam konflik militer yang berkepanjangan.

Kecuali fasilitas minyak beroperasi dengan dengan cepat, produksi minyak Libya akan berkurang dari sekitar 1.2 juta barel per hari menjadi sekitar 72.000 barel per hari.

Sementara itu dalam laporan terpisah, Energy Information Administration AS pada hari Selasa mengatakan bahwa produksi minyak mentah AS dalam endapan shale yang besar diperkirakan akan naik ke rekor tertinggi di bulan Februari, meskipun laju kenaikan kemungkinan akan menjadi ke yang terendah dalam sekitar setahun.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search