Terganggunya Suplai di Kanada dan Libya Angkat Harga Minyak ek $74.81 Per Barel

Terganggunya Suplai di Kanada dan Libya Angkat Harga Minyak ek $74.81 Per Barel

Selasa, 03 Juli 2018 16:58:21 WIB
Harga minyak masih melanjutkan kenaikannya di sesi Eropa hari Selasa, menyentuh level tertinggi di $74.81 per barel karena Libya menyatakan adanya bencana besar untuk beberapa ekspor minyak mentah mereka, selain itu kehilangan dalam suplai dari Kanada juga membantu meningkatkan level minyak mentah AS ke level yang belum terlihat sejak akhir 2014.

Produksi di Syncrude Canada yang menghasilkan 360.000 barel per hari di dekat Fort McMurray, Alberta, terkena pemadaman listrik pada bulan lalu dan kemungkinan akan masih akan tetap tutup hingga bulan Juli, membantu mengurangi cadangan minyak AS.

Sebuah survei Reuters estimasikan cadangan minyak mentah AS turun untuk empat pekan beruntun, untuk sekitar 3.3 juta barel, untuk pekan yang berakhir 29 Juni.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa cadangan bensin dan minyak suling seperti minyak pemanas dan diesel juga turun.

Dari Libya dikabarkan, National Oil Corp mengumumkan bencana besar untuk pemuatan dari pelabuhan Zuetina dan Hariga pada hari Senin, menyebabkan terganggunya suplai sebesar 850.00 barel per hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search