Tertekan Kekhawatiran Akan Virus Korona, Harga Minyak Turun ke Level Terendah 14-Bulan

Tertekan Kekhawatiran Akan Virus Korona, Harga Minyak Turun ke Level Terendah 14-Bulan

Rabu, 26 Februari 2020 18:15:46 WIB
Harga minyak turun ke level terendah dalam 14 bulan di level $48.98 per barel pada hari Rabu (26/2), memperpanjang penurunan untuk hari keempat karena kekhawatiran akan meluasnya virus Korona dan terbebaninya permintaan minyak.

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit AS memperingatkan warga negara Amerika pada hari Selasa untuk bersiap untuk kemungkinan terjadinya pandemi.

Peringatan tersebut bertentangan dengan klaim dari penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow, yang mengatakan kepada CNBC bahwa kami telah membendung hal tersebut, saya tidak akan mengatakan kedap udara, namun cukup dekat dengan dengan kedap udara.

Sementara itu Asia melaporkan ratusan kasus virus korona baru pada hari Rabu, yang termasuk tentara AS pertama yang terkena infeksi dan wabah di Italia dan Iran yang menyebar ke negara lain.

Sementara itu semalam American Petroleum Institute melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS naik 1.3 juta barel pada pekan lalu. Selanjutnya hari ini pasar akan menantikan data cadangan minyak mentah dari pemerintah AS pukul 22:30 WIB yang diperkirakan cadangan akan naik 2.3 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search