Tertekan Oleh Data Cadangan Dari API, Harga Minyak Turun Ke $60.41/Barel

Tertekan Oleh Data Cadangan Dari API, Harga Minyak Turun Ke $60.41/Barel

Rabu, 18 Desember 2019 10:49:14 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Rabu (18/12) ke level $60.41 per barel setelah kemarin naik lebih dari 1% karena data industri AS menunjukkan kenaikan dalam cadangan minyak mentah, namun harapan untuk menguatnya permintaan pada tahun depan telah membatasi penurunan harga yang lebih dalam.

Kesepakatan perdagangan fase pertama antara AS dengan Tiongkok yang diumumkan pekan lalu telah membantu menangkal beberapa tekanan di pasar minyak, mengurangi kekhawatiran tentang dampak terhadap ekonomi dari ketegangan yang berkepanjangan diantara dua konsumen minyak terbesar di dunia.

Semalam, data industri yang dirilis oleh American Petroleum Institute menunjukkan cadangan minyak mentah AS meningkat 4.7 juta barel dalam sepekan hingga 13 Desember menjadi 452 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 1.3 juta barel.

Selanjutnya pasar pada hari ini akan menantikan perilisan data cadangan dari pemerintah AS yaitu dari American Petroleum Institute pada pukul 22:30 WIB yang diperkirakan akan turun 1.8 juta barel dari laporan sebelumnya yang naik 0.8 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search