Tertekan Pesimisnya Outlook Ekonomi Tiongkok, Harga Minyak Turun ke $55.11/ Barel

Tertekan Pesimisnya Outlook Ekonomi Tiongkok, Harga Minyak Turun ke $55.11/ Barel

Senin, 30 September 2019 16:49:27 WIB
Harga minyak memperdalam penurunannya di sesi Eropa hari Senin (30/9) untuk menyentuh level terendahnya di $55.11 per barel (hingga pukul 16:31 WIB) karena pasar yang mencemaskan outlook ekonomi Tiongkok yang masih lesu meskipun data manufaktur membaik karena masih berlangsungnya perang dagang antara Tiongkok dengan Amerika Serikat yang membebani pertumbuhan permintaan di negara-negara importir terbesar di dunia.

Tadi pagi, pemerintah Tiongkok merilis indeks manufaktur domestik naik ke level 49.8 di bulan September, sedikit lebih baik dari perkiraan dan di atas dari periode Agustus di level 49.5. Namun, level tersebut masih di bawah level 50 yang menjadi indikasi kontraksi.

Analis mengatakan bahwa data PMI masih di wilayah kontraksi untuk bulan kelima beruntun, indikasikan bahwa fundamental ekonomi masih lemah.

Sementara itu dari Arab Saudi dilaporkan bahwa mereka telah mengembalikan kapasitas menjadi 11.3 juta barel per hari, meskipun Saudi Aramco belum mengkonfirmasi bahwa itu sepenuhnya online kembali,

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search