Tiga Produsen Minyak Terbesar Akan Tingkatkan Output, Harga Minyak Melemah

Tiga Produsen Minyak Terbesar Akan Tingkatkan Output, Harga Minyak Melemah

Senin, 17 September 2018 22:16:54 WIB

Harga minyak berbalik melemah di sesi perdagangan AS setelah sempat membentuk level tertinggi harian di level $69.70 per barel dan berbalik ke level pembuka pekan ini di level $68.98 per barel. Harga minyak bergerak melemah setelah adanya laporan dari Washington bahwa Arab Saudi, Rusia, dan AS akan meningkatkan output yang cukup signifikan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mengimbangi penurunan suplai dari Iran.

Menteri Energi AS Rick Perry juga mengatakan bahwa tiga negara produsen minyak terbesar dunia tersebut akan meningkatkan output selama 18 bulan kedepan.

Sebelumnya investor mengantisipasi dampak sanksi AS untuk Iran atas kekhawatiran berkurangnya suplai dari negara produsen minyak terbesar ketiga dari anggota OPEC tersebut. Sanksi ini akan diberlakukan pada bulan November mendatang dan sanksi ini juga merupakan paksaan pihak Washington kepada Teheran untuk merundingkan kembali kesepakatan nuklir.

Pukul 22.14 WIB harga minyak berada di level $68.91 masih berada dekat area level pembuka pada perdagangan hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search