Tingkat Persediaan Membatasi Penguatan Minyak

Tingkat Persediaan Membatasi Penguatan Minyak

Kamis, 12 Maret 2015 16:27:42 WIB

Monexnews - Minyak Mentah WTI menguat sepanjang sesi Asia, namun diperdagangkan fluktuatif di hari Kamis dengan investor mencerna berita pemangkasan suku bunga Korea Selatan dan tekanan dari peningkatan jumlah pasokan minyak AS. Pasar minyak mendapatkan sentimen positif dari keputusan mengejutkan Bank of Korea untuk memangkas suku bunga ke rekor rendah menyusul beberapa bank sentral lain yang juga memilih melonggarkan kebijakan moneternya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya.

Jumlah pasokan minyak mentah AS naik 4,5 juta barel menjadi 448,9 juta barel sepanjang akhir pekan lalu berdasarkan data lembaga pemerintah AS Energy Information Administration (EIA). Persediaan minyak juga meningkat 23 juta barel di titik pengiriman Cushing, Oklahoma. Kini pasar minyak akan mengawasi perkembangan diskusi AS dan Iran terkait program nuklir Teheran dan laporan bulanan International Energy's Agency dalam pekan ini.

Harga minyak mentah kini terlihat di level $48.62/barel, dengan level tertinggi harian $48.64 dan level terendah harian $48.00. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search