Trump Menyeru OPEC Untuk  Bersantai Karena Minyak Terlalu Tinggi

Trump Menyeru OPEC Untuk Bersantai Karena Minyak Terlalu Tinggi

Senin, 25 Februari 2019 20:48:33 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Senin menyatakan keprihatinan tentang harga minyak dan mengulangi seruannya sebelumnya pada Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk menjaga harga tetap stabil.

Pada hari Senin, harga minyak naik tipis di tengah ketidakpastian politik dan sanksi serta pembatasan yang tidak disengaja pada beberapa produsen tetapi dapat menghadapi tekanan dari kecemasan yang terus menerus terhadap ekonomi global dan rekor ekspor AS.

"Harga minyak terlalu tinggi. OPEC, silakan bersantai dan santai saja. Dunia tidak bisa menerima kenaikan harga - rapuh!" Trump, yang pemerintahannya telah menyetujui minyak mentah dari Iran dan Venezuela, mentweet.

Anggota OPEC dan produsen non-OPEC seperti Rusia memimpin upaya untuk menyeimbangkan kembali pasar dan mendukung harga minyak.

Trump, yang menjadikan ekonomi AS sebagai salah satu masalah utamanya, telah berulang kali mentweet tentang harga minyak dan OPEC, menyuarakan keluhan tentang harga yang lebih tinggi, termasuk menjelang pertemuan organisasi pada bulan Desember.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $55.85.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search