Trump Menyerukan OPEC Untuk Meningkatkan Produksi Karena Harga Terlalu Tinggi

Trump Menyerukan OPEC Untuk Meningkatkan Produksi Karena Harga Terlalu Tinggi

Kamis, 28 Maret 2019 20:27:50 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis menyerukan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk mendorong produksi minyak untuk menurunkan harga komoditas.

"Sangat penting bahwa OPEC meningkatkan aliran Minyak. Pasar Dunia rapuh, harga Minyak menjadi terlalu tinggi. Terima kasih!" Trump menulis dalam sebuah posting di Twitter.

Segera setelah tweet Trump, berjangka minyak mentah AS turun lebih dari $ 1 menjadi $ 58,33 per barel.

Harga minyak mentah telah naik tahun ini di tengah pengurangan pasokan oleh OPEC serta sanksi A.S. terhadap negara-negara anggota OPEC, Venezuela dan Iran. Penurunan produksi telah menyebabkan pengetatan persediaan minyak.

Tetapi analis telah memperingatkan harga minyak akan lebih tinggi dari level sekarang jika bukan karena melambatnya ekonomi yang diperkirakan akan segera mulai menekan konsumsi bahan bakar.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search