Turunnya Ekspor Iran Menopang Kenaikan Minyak Ke $74.84

Turunnya Ekspor Iran Menopang Kenaikan Minyak Ke $74.84

Selasa, 09 Oktober 2018 14:45:47 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa, mencapai level tingginya di $74.84 per barel karena munculnya bukti bahwa ekspor minyak mentah dari Iran, produsen terbesar ketiga OPEC, mengalami penurunan menjelang berlakunya sanksi AS dan angin topan yang bergerak menunju teluk Meksiko.

Ekspor minyak mentah Iran turun lebih lanjut dalam pekan pertama bulan Oktober, menruut data tanker dan sumber industri, karena para pembeli mencari alternatif menjelang dimulainya sanksi AS pada tanggal 4 November dan menciptakan tantangan kepada produsen OPEC lainnya karena mereka mencari cara untuk menutupi kekurangan suplai.

Ekspor minyak Iran sebesar 1.1 juta barel per hari dalam periode tujuh hari pertama bulan Oktober, ditunjukkan dari data Refinitiv Eikon. Sebuah sumber industri yang juga mengikuti data ekspor mengatakan bahwa pengiriman bulan Oktober sejauh ini di bawah 1 juta barel per hari.

Level ini turun dari bulan April yang setidaknya 2.5 juta barel per jari, sebelum Presiden Donald Trump di bulan Mei yang mengugurkan kesepakatan nuklir AS dari tahun 2015 dengan Iran dan memberikan sanksi kembali. Angka ini juga menandai penurunan lebih lanjut dari 1.6 juta barel per hari di bulan September.

Perusahaan minyak yang beroperasi di teluk Meksiko menutup 19 persen produksi minyak karena Badai Michael bergerak menunjuk wilayah timur teluk yang termasuk Florida.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search