Turunnya Rig AS dan Outlook Optimis Negosiasi AS-China Telah Meningkatkan Harga Minyak

Senin, 25 Februari 2019 13:47:42 WIB
Harga minyak bergerak tinggi pada hari Senin ke level $57.51 per barel seiring Washington dan Beijing tampaknya semakin dekat untuk kesepakatan dagang, meredakan kekhawatiran untuk outlook perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Edward Moya, analis pasar senior di OANDA mengatakan bahwa harga minyak masih didukung optimisme kesepakatan dagang yang terlihat akan dicapai dalam beberapa hari kedepan oleh dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Presiden Donald Trump pada hari Minggu mengatakan bahwa dia akan menunda kenaikan tarif impor AS pada barang-barang China yang dijadwalkan untuk akhir pekan ini berkat kemajuan dalam pembicaraan dagang dan mengatakan jika kemajuan berlanjut, dia dan rekannya Presiden Xi Jinping akan mengunci kesepakatan.

Sinyal dari berkurangnya suplai minyak global juga mendukung harga minyak.

Perusahaan energi AS pada pekan lalu memangkas jumlah rig operasional untuk pertama kalinya dalam tiga pekan setelah produksi AS mencapai level tertinggi sepanjang masa, mendorong ekspor ke rekor tertinggi dan cadangan ke level tertinggi dalam lebih setahun.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search