Venezuela Disanksi AS, Harga Minyak Mentah Menguat

Venezuela Disanksi AS, Harga Minyak Mentah Menguat

Selasa, 29 Januari 2019 20:00:43 WIB
Harga minyak mentah menguat menjelang dibukanya perdagangan sesi AS Selasa (29/01/2019), merespon sanksi yang diberikan AS ke Venezuela.

Pemerintah AS melarang impor minyak dari perusahaan minyak negara milik Venezuela akibat krisis yang terjadi di negara tersebut. AS dikatakan mendukung oposisi di Venezuela, sehingga langkah yang diambil AS tersebut dikabarkan untuk menekan Presiden Venezuela untuk mengundurkan diri.

AS merupakan pasar utama minyak mentah Venezuela, sehingga sanksi yang diberikan tersebut akan mengurangi suplai dari Venezuela.

Meski demikian pelaku pasar masih melihat potensi oversuplai, disaat permintaan yang kemungkinan turun akibat pelambatan ekonomi global. Dua hal ini yang menahan penguatan minyak mentah sampai di kisaran $54 per barel sejak Desember lalu.

Pada pukul 19:59 WIB, minyak mentah diperdagangkan di kisaran $52.40 per barel.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search