Virus Korona Dan Ketidakpastian Pengurangan Produksi Oleh OPEC+ Telah Menekan Turun Harga Minyak

Virus Korona Dan Ketidakpastian Pengurangan Produksi Oleh OPEC+ Telah Menekan Turun Harga Minyak

Senin, 10 Februari 2020 22:04:42 WIB
Harga minyak bergerak turun di sesi perdagangan Amerika pada hari Senin (10/2) hingga menyentuh level $49.56 per barel (hingga pukul 21:54 WIB), di tengah meluasnya penyebaran virus Korona telah menurunkan permintaan dari negara importir minyak terbesar di dunia di tengah masih ragunya pasar terhadap perpanjangan dan waktu pengurangan produksi di masa depan dari para produsen raksasa.

Pekan lalu, pasar minyak membukukan penurunan mingguan kelima beruntun. Dikombinasikan dengan penurunan sejak lima pekan yang lalu, harga minyak telah turun sekitar 22% hingga saat ini.

Penyebaran virus Korona menunjukkan belum adanya sinyal perlambatan, dengan jumlah kematian naik di atas 900 jiwa hingga akhir pekan lalu, melampaui jumlah korban SARS yang berlangsung dua puluh tahun lalu, dan dengan lebih dari 40.000 orang menjadi korban. Beberapa manufaktur kembali membuka kantor mereka pada hari Senin, namun tempat kerja yang berisikan jumlah pekerja yang banyak masih ditutup dan para pekerja kantoran masih akan bekerja dari rumah.

Sementara itu keragian pasar akan adanya pengurangan produksi dari para produsen raksasa telah muncul sejak hari Jumat lalu ketika Rusia mengatakan bahwa mereka perlu lebih banyak waktu untuk memutuskan sebuah rekomendasi dari komite teknis yang telah menyarankan kepada Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutunya untuk memangkas produksi lebih lanjut sebesar 600.000 barel per hari.

Kelompok yang dikenal dengan sebutan OPEC+, telah menjalankan pengurangan sebesar 1.2 juta barel per hari sejak Januari 2019.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search