Wall Street Menguat, Harga Minyak Turut Menguat

Wall Street Menguat, Harga Minyak Turut Menguat

Kamis, 25 Oktober 2018 21:11:11 WIB

Harga minyak menguat ke level $67.58 per barel di perdagangan sesi AS tertopang oleh menguatnya bursa saham AS (Wall Street) yang terlihat mencoba untuk pulih dari kemerosotannya yang terjadi sepanjang pekan ini.

Meski kemarin Energy Information Administration (EIA) melaporkan bahwa suplai minyak AS bertambah cukup signifikan dalam sepekan, harga minyak tampaknya mengabaikan laporan tersebut. EIA melaporkan suplai minyak AS dalam sepekan bertambah 6,3 juta barel, lebih tinggi dari estimasi 3,6 juta barel.

Harga minyak sepanjang pekan ini memang terlihat volatil di tengah belum jelasnya kebijakan OPEC dalam menghadapi dampak sanksi Iran yang akan diberlakukan per 5 November mendatang. Meski begitu OPEC juga mengakui bahwa output minyak dari negara-negara OPEC dan non-OPEC terlihat meningkat selama bulan SEptember lalu.

Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al-Falih pada Kamis lalu juga sempat mengatakan bahwa perlu ada intervensi untuk menahan output minyak. Bahkan dirinya juga sempat mengkhawatirkan hal ini.

Selain dampak sanksi Iran, persoalan OPEC selanjutnya adalah proyeksi perlambatan ekonomi global yang akan berdampak pada menurunnya angka permintaan.

Hari ini harga minyak tampaknya masih berpotensi untuk menguat ditopang oleh menguatnya bursa saham AS. Hingga pukul 21.09 WIB harga minyak berada di level $67.33 per barel.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search