Waspada Menjelang Data Manufaktur AS dan Uni Eropa, Harga Minyak Terkoreksi di $55.85

Waspada Menjelang Data Manufaktur AS dan Uni Eropa, Harga Minyak Terkoreksi di $55.85

Senin, 04 November 2019 11:32:33 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (4/11) ke level $55.85 per barel karena trader yang bersikap berhati-hati menjelang data ekonomi terbaru dari AS dan Eropa, meskipun adanya harapan untuk beberapa resolusi dalam hubungan dagang AS-Tiongkok yang telah melukai pertumbuhan ekonomi global dan menurunkan permintaan energi.

Harga minyak melonjak lebih dari 3% pada hari Jumat setelah AS dan Tiongkok mengatakan bahwa mereka telah membuat kemajuan dalam negosiasi dagang dan pejabat AS mengatakan bahwa kesepakatan dapat ditandatangani pada bulan ini.

Analis pasar komoditi di salah satu broker internasional mengatakan bahwa para trader mungkin saat ini sedang melakukan ambil keuntungan menjelang perilisan data ekonomi makro dan cadangan minyak mentah AS. Saya pikir pembicaraan dagang akan terus memperbaiki sentimen namun para trader minyak Asia ingin melihat lebih banyak data yang meyakinkan dari sisi ekonomi makro.

Amerika Serikat dan Uni Eropa akan merilis data manufaktur pada hari Senin.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search