Angka Inflasi Inggris Terendah 2 Tahun, GBPUSD Melemah

Angka Inflasi Inggris Terendah 2 Tahun, GBPUSD Melemah

Rabu, 13 Februari 2019 17:46:09 WIB

Sempat menguat ke level 1.2922, GBPUSD berbalik melemah ke level 1.2882 setelah rilis data inflasi Inggris memperlihatkan adanya perlambatan. Bahkan perlambatan laju inflasi Inggris merupakan yang terendah selama dua tahun secara year on year di bulan Januari. Tercatat inflasi Inggris hanya tumbuh 1.8%, sebelumnya sempat tumbuh 2.1%.

Selain itu, rilis data aktual tersebut ternyata di bawah proyeksi angka inflasi dari Bank of England (BoE). Poling Reuters berekspektasi bahwa laju inflasi Inggris tumbuh 1.9%. Perekonomian Inggris memang terlihat terus melambat pasca referendum menghasilkan bahwa Inggris harus keluar dari Uni Eropa. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran dan sentimen negatif di Inggris. Pasalnya, Inggris merupakan negara ekonomi terbesar di Uni Eropa.

Beberapa survei masih memperlihatkan kekhawatiran terhadap outlook perekonomian Inggris di tahun 2019 ini. Terutama Inggris sudah mendekati tenggat waktu untuk secara resmi meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret mendatang. Pasar masih menantikan usaha Perdana Menteri Inggris Theresa May yang sedang mengusahakan untuk mencari kesepakatan terbaik mengenai Perbatasan Irlandia. Hal ini dilakukan untuk memenuhi keinginan Parlemen Inggris untuk menghindari "backstop" di perbatasan Irlandia.

Saat penulisan, pukul 17.44 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2884. Untuk selanjutnya dari AS akan rilis pertumbuhan inflasi pada pukul 20.30 WIB.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search