PM May Usul Perpanjangan Transisi Brexit, GBPUSD Berkonsolidasi di Dekat 1.31

PM May Usul Perpanjangan Transisi Brexit, GBPUSD Berkonsolidasi di Dekat 1.31

Kamis, 18 Oktober 2018 18:55:36 WIB

Pound Inggris pada hari Kamis stabil di tengah laporan bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May sedang mempertimbangkan periode transisi yang lebih panjang di Uni Eropa karena Inggris mencoba untuk memecahkan kebuntuan dalam pembicaraan untuk menjalin hubungan baru dengan blok perdagangan Eropa ini.

Pada pertemuan puncak di Brussels pada hari Rabu, May mengatakan kepada 27 anggota panel perwakilan dari negara-negara Uni Eropa bahwa dia "siap untuk mempertimbangkan" memperpanjang periode transisi 21 bulan setelah keluarnya Inggris dari Uni Eropa pada akhir Maret. Dia mengkonfirmasi laporan tersebut dalam wawancara dengan Financial Times pada hari Kamis.

Langkah seperti itu akan dipandang sebagai taktik damai May seiring ia berusaha untuk mengendurkan ketegangan antara para pemimpin Inggris dengan pejabat Uni Eropa menyusul pertemuan makan malam yang diawasi ketat di Brussels, yang dirujuk oleh Presiden Dewan Eropa Donald Tusk pada awal pekan ini sebagai "momen kebenaran.

Ketakutan bahwa Inggris berada di ambang tanpa kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa, telah mengancam untuk memicu volatilitas di pasar domestik.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3102, turun 10 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search