Sterling Melonjak ke Level Tertinggi 1.3152 Karena Data CBI yang Menguat

Sterling Melonjak ke Level Tertinggi 1.3152 Karena Data CBI yang Menguat

Rabu, 22 Januari 2020 21:19:34 WIB
Sterling melonjak lebih dari setengah persen pada hari Rabu (22/1) terhadap euro dan dolar AS setelah survei yang optimis dari Konfederasi Industri Inggris dan ini adalah bukti dari pemerintah baru yang dengan cepat meningkatkan pembelanjaan lebih lanjut yang menghambat penurunan suku bunga dari Bank of England.

Kebutuhan kas bersih sektor publik melonjak menjadi 16,6 miliar pound ($ 21,7 miliar) pada bulan Desember, ketika pemerintah menaikkan upah untuk perawat dan pekerja sektor publik lainnya, suatu tanda bahwa kebijakan fiskal di Inggris kemungkinan akan jauh lebih mendukung ekonomi secara signifikan.

Lebih penting lagi, survei bulanan CBI terhadap perusahaan manufaktur menunjukkan peningkatan terbesar dalam enam tahun, meskipun output terus menderita sebagai akibat dari penurunan produksi mobil.

Pada saat penulisan GBPUSD bergerak di kisaran 1.3147, selama terus bergerak di atas level support 1.3080, GBPUSD berpotensi menguji level resisten terdekat di kisaran 1.3200.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search