USDJPY  Turun Ke Level 107.49 Karena Yen Jepang Menguat Di Tengah Ketegangan Geopolitik Timur Tengah

USDJPY Turun Ke Level 107.49 Karena Yen Jepang Menguat Di Tengah Ketegangan Geopolitik Timur Tengah

Senin, 16 September 2019 14:35:13 WIB
Nilai tukar Yen Jepang naik terhadap Dolar AS pada hari Senin (16/9) pada sesi Asia di tengah ketegangan geopolitik di Timur Tengah setelah serangan terhadap pabrik minyak Saudi yang mengganggu pasokan minyak global.

USDJPY turun ke level rendah 107.49 pada pembukaan perdagangan sesi Asia setelah pesawat tanpa awak menyerang ladang minyak terbesar di dunia minyak di Arab Saudi, yang berpotensi mengganggu 5 persen pasokan minyak global.

Kelompok Houthi yang sejajar dengan Iran mengklaim bertanggung jawab atas kerusakan itu. Namun Sekretaris Negara AS Mike Pompeohas menuduh bahwa pelaku penyerangan adalah Iran.

Berita ketegangan di Timur Tengah tersebut telah meningkatkan minat para pelaku pasar terhadap aset aman.

USDJPY berpotensi bergerak lebih rendah untuk menguji level support di kisaran 107.50 - 107.00. Pada saat penulisan USDJPY berada pada kisaran 107.85.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search