Abaikan Data Ekonomi Inggris Yang Optimis, GBPUSD Anjlok Ke Kisaran 1.3090

Abaikan Data Ekonomi Inggris Yang Optimis, GBPUSD Anjlok Ke Kisaran 1.3090

Jum'at, 24 Januari 2020 17:09:01 WIB
GBPUSD memangkas kenaikannya untuk turun kekisaran 1.3090 pada sesi perdagangan Eropa hari Jumat (24/1) karena kembali munculnya kekhawatiran akan potensi pengurangan suku bunga oleh Bank of England di pertemuan mereka di akhir bulan ini setelah sebelumnya sempat naik ke level tertinggi dalam dua pekan di 1.3174 yang dipicu oleh optimisnya data ekonomi Inggris.

Inggris pada hari Jumat melaporkan bahwa indeks manufaktur mereka untuk periode Januari mulai bergerak naik mendekati wilayah ekspansi dan berada di level 49.8, lebih tinggi dari perkiraan pasar untuk level 48.9 dan bulan sebelumnya di level 47.5.

Sementara itu data lainnya menunjukkan indeks jasa Inggris juga hasilnya lebih baik dari ekspektasi pasar untuk berada di level 52.9 untuk bulan Januari, lebih tinggi dari estimasi untuk level 51.1 dan periode sebelumnya yang direvisi naik menjadi 50.0.

Penurunan dalam GBPUSD terjadi karena investor yang saat ini mulai mempertimbangkan adanya kemungkinan pemangkasan suku bunga oleh Bank of England di pertemuan mereka selanjutnya pada tanggal 30 Januari. Sentimen negatif lainnya yang memicu penurunan GBPUSD saat ini adalah menguatnya dolar AS,
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search