Abaikan Data Penjualan Ritel, GBPUSD Menguat

Abaikan Data Penjualan Ritel, GBPUSD Menguat

Kamis, 18 Oktober 2018 17:34:44 WIB
GBPUSD menguat di awal perdagangan sesi Eropa Kamis (18/10/2018), meski data penjualan ritel Inggris dirilis mengecewakan. Pelaku pasar saat ini berfokus pada negosiasi Brexit yang sedang berlangsung dalam pertemuan Uni Eropa di Brussels.

Data penjualan ritel Inggris bulan September menunjukkan penurunan sebesar 0,8%, dua kali lipat dari ekspektasi penurunan 0,4% oleh para analis. Dalam dua hari terakhir data-data ekonomi Inggris kurang bagus, pada Rabu kemarin inflasi bulan September dilaporkan melambat menjadi 2,4% dari bulan sebelumnya 2,7%.

Meski potensi no-deal Brexit besar akibat Inggris yang tidak memberikan proposal baru terkait perbatasan Irlandia kepada Uni Eropa, namun pelaku pasar masih tidak menutup kemungkinan terjadi deal mengingat kedua belah pihak terus berkomitmen untuk melakukan negosiasi.

Pada pukul 17:32 WIB, GBPUSD diperdagangkan di kisaran 1.3125, menjauhi level terendah harian 1.3074.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search