Abaikan Isu Penundaan Brexit, GBPUSD Menguat Tipis

Abaikan Isu Penundaan Brexit, GBPUSD Menguat Tipis

Rabu, 06 Februari 2019 22:33:50 WIB

Setelah membukukan pelemahan selama empat hari beruntun, aksi short covering tampaknya terjadi pada pasangan GBPUSD hingga menguat ke level 1.2979. Terutama setelah menembus kembali ke bawah level psikologis 1.3000. Hingga perdagangan sesi AS GBPUSD memang cenderung tidak bergerak secara signifikan di tengah minim rilis data penting dari Inggris hari ini.

Padahal, terdapat informasi dari harian Telegraph bahwa ada indikasi Brexit akan ditunda. Hal ini sedang diupayakan oleh Menteri Kabinet Inggris secara diam-diam. Rencananya, Menteri Kabinet akan memberikan waktu tambahan hingga delapan minggu untuk Perdana Menteri Inggris Theresa May menyelesaikan legislasi Perbatasan Irlandia.

Delapan minggu itu dihitung dari tanggal 29 Maret yang merupakan tenggat waktu bagi Inggris untuk segera melepas diri dari Uni Eropa. Itu artinya, indikasi Brexit akan terjadi pada 24 Mei.

Besok, volatilitas GBPUSD berpeluang meningkat. Bank of England (BoE) akan mengumumkan kebijakan moneternya dan laporan inflasi Inggris. Diekspektasikan BoE belum akan mengubah kebijakan suku bunga, namun permasalahan Brexit ini berpotensi menjadi pertimbangan BoE untuk mengambil kebijakan kedepannya setelah Inggris keluar dari Uni Eropa.

Selain itu, May juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker di Brussels.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search