Abaikan Komentar Pesimis ECB Praet, EURUSD Menguat Ke 1.1791

Abaikan Komentar Pesimis ECB Praet, EURUSD Menguat Ke 1.1791

Selasa, 25 September 2018 21:59:48 WIB
EURUSD diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa meskipun pejabat European Central Bank meredupkan komentar Presiden Mario Draghi sehari sebelumnya tentang inflasi " yang relatif kuat."

Dollar AS bergerak stabil di sesi perdagangan Eropa sebelum dimulainya pertemuan kebijakan Federal Reserve AS yang berlangsung dua hari mulai malam ini.

EURUSD menguat ke level tertinggi 3-1/2 bulan pada hari Senin setelah Drgahi menunjukka keyakinannya pada inflasi dan pertumbuhan upah di zona Euro, sebelum akhirnya pangkas sebagian besar penguatannya.

Kepala ekonom ECB Peter Praet pada hari Selasa mengatakan bahwa tidak ada yang baru dalam komentar Drgahi, namun mata uang tunggal masih terjaga penguatannya.

Sebagian besar analis interpretasikan pidato Draghi yang hawkish, pasar keuangan zona Euro meningkatkan harapannya untuk adanya kenaikan suku bunga ECB sebesar 10 basis poin menjadi bulan September dari Oktober 2019, membantu menopang kenaikan mata uang tinggal.

EURUSD menguat sekitar 0,3% ke level 1.1791. Pada hari Senin, EURUSD naik ke level tingginya di 1.1815.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search