Abaikan Larangan Impor Batu Bara asal Australia,  AUDUSD Menguat ke 0.7109

Abaikan Larangan Impor Batu Bara asal Australia, AUDUSD Menguat ke 0.7109

Jum'at, 22 Februari 2019 16:36:28 WIB

Mata uang dollar Australia menguat terhadap dollar AS seiring masih lemahnya dollar AS karena tersengat data ekonomi AS yang lebih rendah dari estimasi. Larangan impor batu bara dari Australia oleh pemerintah China seakan diabaikan pelaku pasar.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7109, naik 0,33 persen atau 24 pip

Semalam dirilis data durable good order, aktivitas manufaktur AS dan penjualan rumah eksisting lebih rendah dari estimasi para ekonom. Data ekonomi yang lebih lemah berpeluang menahan kenaikan bunga Fed lebih lama.

Penguatan Aussie tertahan oleh kebijakan pemerintah China yang melarang impor batu bara dari Australia. China mengonfirmasi larangan impor batubara dari Australia, setelah pihak bea cukai di Dalian (utara China) menyatakan larangan itu akan membatasi impor hanya 12 juta juta ton pada 2019.

Larangan tak berlaku untuk batubara Indonesia dan Rusia, sehingga merupakan sentimen negatif bagi ekonomi Australia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search