Abaikan Positifnya PDB, Pergerakan GBPUSD Masih Menanti Hasil Voting

Abaikan Positifnya PDB, Pergerakan GBPUSD Masih Menanti Hasil Voting

Selasa, 12 Maret 2019 17:24:54 WIB

Pasar tampaknya masih menanti hasil voting kesepakatan Brexit hari ini. Terlihat dari pergerakan GBPUSD yang cenderung melemah setelah membentuk level tertinggi hari ini di level 1.3286. Padahal rilis data pertumbuhan domestik bruto (PDB) dan produksi manufaktur Inggris dirilis positif dan menunjukan adanya peningkatan aktivitas ekonomi di Inggris.

PDB Inggris bulan Februari mencapai 0,5% lebih tinggi dari ekspektasi 0,2%. Sedangkan produksi manufaktur tumbuh 0,8% lebih tinggi dari ekspektasi 0,2%. Setelah rilis data ini, GBPUSD cenderung bergerak turun dan pasar tampaknya belum merespon positif rilis data ini.

Belum diketahui pukul berapa hasil voting Parlemen Inggris diumumkan, namun pasar sudah memiliki ekspektasi tinggi dari hasil voting kali ini karena Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker mengatakan bahwa pertemuannya dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May kemarin merupakan negosiasi terakhir. "Tidak ada kesempatan ketiga," ungkap Juncker seperti yang dikutip dari CNBC International.

GBPUSD berpotensi bergerak volatil di hari penentuan Brexit karena jika hari ini Parlemen Inggris kembali menolak kesepakatan Brexit yang dibawa oleh May, besok Parlemen harus mengambil voting suara mengenai No-Deal Brexit.

Pukul 17.22 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3177.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search