Abaikan Risk Appetite, USDJPY Konsolidasi di 112.00

Abaikan Risk Appetite, USDJPY Konsolidasi di 112.00

Selasa, 16 April 2019 22:38:57 WIB

Meskipun risk appetite investor sedang meningkat namun hal ini belum mampu menangkat USDJPY. Tidak seperti pasangan mata uang AUDUSD yang tertopang naik oleh sentimen risk appetite ini, USDJPY cenderung bergerak konsolidasi di area level psikologis 112.00.

Bursa saham Asia seperti yang terlihat dari pergerakan indeks Nikkei dan Hang Seng yang menguat belum mampu menjadi katalis kenaikan USDJPY hingga perdagangan sesi AS hari ini. Hal ini memang sudah terjadi sejak awal pekan perdagangan dimana minat para pelaku pasar terhadap aset berisiko sudah mulai meningkat.

Dimulai dari bagusnya kinerja emiten AS, outlook positif dari perekonomian China, serta potensi meredanya kekhawatiran perlambatan ekonomi global karena outlook "damai" antara AS China, belum mampu mengangkat nilai dollar AS terhadap yen Jepang.

Pukul 22.37 WIB USDJPY diperdagangkan di level 111.97 balik turun setelah sempat menyentuh level 112.04.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search