Abaikan Sentimen Risiko, USDJPY Menurun ke 108.32

Abaikan Sentimen Risiko, USDJPY Menurun ke 108.32

Senin, 07 Januari 2019 18:33:41 WIB

Dollar AS masih melemah di sesi Eropa, Senin di tengah meningkatnya sentimen dovish prospek kebijakan moneter Federal Reserve tahun ini.

Dollar melemah terhadap enam mata uang utama lainnya pada hari Senin, karena investor bertaruh bahwa Federal Reserve akan menghentikan pengetatan kebijakan pada 2019, yang meredakan kekhawatiran pasar tentang perlambatan pertumbuhan AS.

Pasar valas hari ini menyambut sentimen risiko yang meningkat pada perdagangan pertama pekan ini, pasar Asia telah melambung lebih tinggi di tengah meningkatnya ekspektasi pembicaraan perdagangan AS-China.

Kendati minat pada aset berisiko meningkat, tidak berhasil melemahkan yen Jepang karena prospek kebijakan The Fed ini. Akibatnya, yen tetap diburu sehingga USDJPY bergerak melemah.

USDJPY diperdagangkan di 108.32, turun 0,21 persen atau 23 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search