Antara Kebijakan The Fed-ECB, EURUSD Bergerak Sideways

Antara Kebijakan The Fed-ECB, EURUSD Bergerak Sideways

Rabu, 13 Juni 2018 16:46:19 WIB

Pergerakan EURUSD masih sideways di tengah penantian keputusan dua bank sentral. Investor kini dihadapkan dengan outlook pengetatan kebijakan moneter dari The Fed dan European Central Bank. Pukul 1.00 WIB nanti investor meyakini bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga acuannya dari 1,75% menjadi 2,00%.

Selain itu pada sesi selanjutnya menyusul ECB yang akan mengumumkan kebijakan moneternya pukul 19.30 WIB. ECB juga diekspektasikan akan melakukan pengetatan moneter dengan mempertimbangkan untuk mengakhiri pembelian stimulusnya (quantitative easing) pada akhir tahun 2018 ini.

Meski hari ini indeks dollar menguat, namun EURUSD belum memperlihatkan pergerakan yang signifikan. Masih bergerak di antara level 1.1730 - 1.1753. Jika nanti malam The Fed benar menaikkan suku bunga acuannya dan optimis akan perekonomian AS, maka EURUSD berpeluang untuk melemah dalam jangka menengah. Peluang penguatan EURUSD terjadi jika pasar beralih fokus pada rencana pengetatan moneter dari ECB.

Pukul 16.43 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1747. Masih di area level pembukaan pasar hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search