Antisipasi Anggaran Italia Menahan Penguatan EURUSD

Antisipasi Anggaran Italia Menahan Penguatan EURUSD

Selasa, 16 Oktober 2018 22:49:16 WIB

Hingga perdagangan sesi AS hari ini, EURUSD bergerak fluktuatif di tengah antisipasi investor terhadap pengajuan anggaran defisit Italia yang hari ini sudah di tangan Komisi Eropa. EURUSD sempat mencapai level tertinggi harian di level 1.1619, namun harus terpangkas dan kembali bergerak di bawah level psikologis 1.1600.

Pukul 16.00 WIB tadi, dirilis data sentimen ekonomi di zona euro versi ZEW. Tercatat angka sentimen ekonomi di Uni Eropa tersebut telah menurun tajam. Diestimasikan hanya turun di angka 9,2 namun dirilis jauh lebih rendah dengan turun 19,4.

Rilis data tersebut sempat menyeret EURUSD ke level rendah harian 1.1564. Harus terpangkas dan menembus ke atas 1.1600 seiring dengan sentimen pelemahan dollar AS yang berlanjut sampai hari ini pasca rilis data penjualan ritel AS yang di bawah estimasi.

Hingga pukul 22.46 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1589 menguat tipis 12 pip dari penutupan perdagangan sesi kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search