ANZ Bank : Fase Bearish EURUSD Bertahan Hingga Kuartal Kedua

ANZ Bank : Fase Bearish EURUSD Bertahan Hingga Kuartal Kedua

Kamis, 28 Maret 2019 18:30:45 WIB

EURUSD masih dalam tekanan di akhir kuartal pertama atau akhir Maret tahun ini. Pelemahan ini diperkirakan bertahan hingga kuartal kedua nanti. Dalam pandangan analis di kelompok perbankan Australia and New Zealand (ANZ), Euro berisiko turun lebih lanjut pada kuartal kedua 2019.

"Risiko condong ke sisi bawah EUR dalam beberapa bulan mendatang," demikian isi riset ANZ. Federal Reserve dan European Central Bank (ECB) memoderasi forward guidance suku bunga bulan lalu, menghilangkan harapan suku bunga akan naik tahun ini. Itu telah berkontribusi pada penurunan volatilitas, tetapi kami tidak yakin ini bisa bertahan lebih lama.

Pertumbuhan kawasan Euro lesu. Indikator-indikator utama mengindikasikan aktivitas melemah menuju kuartal kedua. Pertumbuhan kredit juga kehilangan momentum.

Saat penulisan, EURUSD 1.1241, turun 1 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search