AS-China Kembali Bahas Kesepakatan Dagang, USDJPY ke Tertinggi 10 Hari

AS-China Kembali Bahas Kesepakatan Dagang, USDJPY ke Tertinggi 10 Hari

Senin, 01 Juli 2019 14:32:24 WIB

USDJPY menguat ke level tertinggi 7 hari setelah sentimen safe haven berangsur lenyap di pasar setelah Amerika Serikat dan China kembali bersedia memulai kembali pembicaraan perdagangan.

Dalam forum G20 di Jepang, Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Presiden AS Donald Trump. Dalam kesempatan tersebut, Trump mengatakan AS akan menunda tarif baru pada produk China sementara China berkomitmen membeli lebih banyak produk pertanian AS.

Ada hal tak terduga dari pertemuan kedua pimpinan negara perekonomian terbesar dunia itu, yaitu AS akan mempertimbangkan untuk menarik sanksi pada Huawei Technologies dari larangan membeli komponen dan teknologi dari perusahaan AS

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 108.46, naik 0,58 persen atau 63 pip dari penutupan akhir pekan dan sempat menyentuh tertinggi di 108.52, level yang terakhir digapai pada 19 Juni lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search