AS dan China Kembali Saling Ancam, USDJPY Melemah ke 111.45

AS dan China Kembali Saling Ancam, USDJPY Melemah ke 111.45

Rabu, 12 September 2018 15:46:17 WIB

Pasangan USD/JPY terlihat mengkonsolidasi kenaikan kuat semalam ke di dekat puncak satu minggu dan diperdagangkan dengan bias negatif ringan selama sesi Asia pada hari ini.

Pasangan tersebut menguat pada hari Selasa dan didukung oleh kombinasi faktor positif. Permintaan Dolar AS ditambah dengan lonjakan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan suasana positif di sekitar pasar ekuitas AS mendorong pasangan ini melampaui pertengahan 111,00-an.

Yen kembali diburu sebagai asfe haven setelah munculnya kembali saling ancam antara AS dan China.

China kemarin meminta izin pada World Trade Organization (WTO) untuk menjatuhkan sanksi sebesar $ 7 miliar pada AS yang dituding tak mematuhi aturan perselisihan dugaan dumping yang terjadi di tahun lalu.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump menegaskan akan mengenakan tarif tambahan pada barang asal China senilai $267 miliar, di luar dari rencana tarif pada barang senilai $200 miliar sehingga otomatis semua barang impor asal China akan terkena tarif.

USDJPY diperdagangkan di 111.45, melemah 0,13 persen atau 15 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search