AUDUSD Balik Menguat Tertopang Sentimen Risk Appetite

AUDUSD Balik Menguat Tertopang Sentimen Risk Appetite

Selasa, 16 April 2019 22:16:39 WIB

Setelah membentuk level terendah harian di level 0.7139, AUDUSD balik menguat ke level tertinggi 0.7178 di perdangangan sesi AS. Sentimen risk appetite investor yang meningkat turut menopang penguatan AUDUSD.

Di awal perdagangan hari ini, AUDUSD melemah tajam setelah rilis Minutes rapat kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA). Dalam minutes tersebut, hasil rapat menunjukan adanya kemungkinan bahwa bank sentral akan memangkas tingkat suku bunganya.

Para anggota percaya bahwa dengan memangkas tingkat suku bunga ini dilakukan untuk mengimbangi kondisi perekonomian Australia. Seperti diketahui bahwa laju inflasi Australia terlihat masih rendah dan tingkat pengangguran yang justru terlihat meningkat setelah mencapai target angka terendah 5%.

Bahkan analis Societe Generale, Kit Juckes, seperti yang dikutip dari CNBC International, mengatakan bahwa kebijakan tersebut bisa terjadi pada tahun ini.

Meski begitu outlook positif dari China masih menjadi katalis penguatan AUDUSD di sesi perdagangan AS hari ini. Outlook "damai" antara AS-China yang diperkirakan akan terbentuk dipandang pasar sangat positif. Hal ini dapat meredakan kekhawatiran perlambatan ekonomi global, termasuk perekonomian China. Ini terlihat dari rilis data-data ekonomi China yang menunjukan solidnya perekonomian China.

Pukul 22.12 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7172 setelah bergerak break high hingga ke 0.7178 dari level tertinggi di sesi perdagangan Asia di 0.7175.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search