AUDUSD Cetak Level Tertinggi Baru September Di 0.6887 Karena Optimisme Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

AUDUSD Cetak Level Tertinggi Baru September Di 0.6887 Karena Optimisme Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Kamis, 12 September 2019 11:36:07 WIB
AUDUSD siang ini (12/9) mencetak level tertinggi baru di 0.6887 karena optimisme negosiasi dagang Amerika Serikat-Tiongkok.

AUDUSD sering dikaitkan dengan perekonomian Tiongkok dan diposisikan sebagai mata uang komoditi. Bila perekonomian Tiongkok terguncang, dollar Australia berpotensi melemah terhadap dollar AS. Dan sebaliknya, bila perekonomian Tiongkok tumbuh bagus, AUDUSD akan menguat.

Tiongkok sering dipandang sebagai negara konsumen komoditi terbesar dunia. Pelambatan ekonomi di Tiongkok akan berpengaruh terhadap permintaan komoditi global. Australia sebagai salah satu negara pengekspor komoditi terbesar dunia pastinya akan turut terpuruk. Dan ini akan menekan AUDUSD.

Kabar baik mengenai kerberlanjutan negosiasi dagang AS-Tiongkok, memberikan sentimen positif ke pergerakan AUDUSD. AS dan Tiongkok sama-sama memberikan gestur dan indikasi bahwa kedua negara bersedia berdialog dan bernegosiasi untuk mengakhiri perang dagang. Presiden Trump, pagi ini, mengumumkan kebijakan penundaan kenaikan tarif 5% selama dua minggu hingga tanggal 15 Oktober. Sebelumnya, pihak Tiongkok mengumumkan negaranya akan kembali membeli produk-produk pertanian AS dan bersedia mengubah praktek hak kekayaan intelektualnya.

(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search