AUDUSD Masih di Bawah 0.7250 Tertekan Harga Komoditas

AUDUSD Masih di Bawah 0.7250 Tertekan Harga Komoditas

Jum'at, 23 November 2018 15:06:37 WIB

Pasangan AUDUSD berusaha keras menguat sejak semalam namun belum berhasil rebound karena saat ini masih dalam tekanan jual untuk sesi kedua berturut-turut pada akhir pekan, Jumat (23/11/2018).

Pasangan ini masih tertekan situasi perdagangan AS-China yang berdampak kepada melemahnya harga komoditas andalan ekspor Australia. Akibatnya, pasangan ini tidak terpengaruh positif oleh aksi jual dollar AS yang persisten, disebabkan oleh spekulasi bahwa Fed mungkin akan menghentikan sementara siklus kenaikan suku bunga pada kuartal pertama 2019.

Perang Dagang AS-China yang kian panas menyita perhatian investor. Pada hari Selasa (20/11/2018), United States Trade Representative (USTR) mengatakan bahwa China tetap tidak mengikuti kemauan AS utntuk mengubah praktik-praktik tidak adil di bidang kekayaan intelektual dan transfer teknologi yang menjadi salah satu alasan AS membebankan bea masuk baru bagi importasi produk-produk asal China.

Penurunan harga minyak mentah dan juga tembaga kemarin menekan Aussie. Melemahnya harga komoditas merusak permintaan Aussie yang merupakan mata uang terkait komoditas dan lebih lanjut berkolaborasi dengan penurunan pasangan ini.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7246, berkurang 5 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search