AUDUSD Masih Diperdagangkan di Bawah 0.7100 Tertekan Data Pekerjaan AS

AUDUSD Masih Diperdagangkan di Bawah 0.7100 Tertekan Data Pekerjaan AS

Kamis, 04 Oktober 2018 12:24:30 WIB

AUDUSD bergerak melemah melanjutkan pelemahan kemarin di tengah dollar AS yang sangat kuat terhadap mata uang global lainnya karena data pekerjaan AS yang mendukung pertumbuhan ekonomi AS tahun ini.

Saar penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7078, berkurang 0.30% atau 22 pip setelah Rabu kemarin turun1.15% atau 83 pip.

Sektor swasta non pertanian di Amerika Serikat menambahkan 230.000 pekerjaan selama bulan lalu, melampaui estimasi pasar di 187.000 pekerjaan dan pertumbuhan bulan Agustus sebesar 168.000 pekerjaan.

Angka positif dari ADP Non Farm Employment ini menambah kuat peluang kenaikan bunga Federal Reserve sekali lagi di Desember mendatang, seperti yang sudah diprediksi pasar di awal tahun.

Di sisi lain hari ini tidak ada rilis data ekonomi Australia sehingga Aussie minim sentimen penguat. Di sisi lain, prospek hubungan dagang China, proxy ekonomi Australia, dengan AS belum membaik dan suku bunga masih dipertahankan RBA di pertemuan pekan ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search