AUDUSD Melemah ke 0,7170 Respons Data Ekonomi China

AUDUSD Melemah ke 0,7170 Respons Data Ekonomi China

Senin, 17 Desember 2018 13:20:08 WIB

Dollar Australia tertekan di hadapan dollar AS setelah data ekonomi China yang dirilis akhir pekan lalu menunjukkan perlambatan ekonomi di negara perekonomian terbesar kedua dunia ini.

AUDUSD diperdagangkan di $ 0,7170, kehilangan 4 pip dari penutupan akhir pekan lalu.

Data menunjukkan penjualan ritel November Cina tumbuh pada laju terlemah sejak 2003 dan output industri naik setidaknya dalam hampir tiga tahun, menggarisbawahi risiko terhadap ekonomi.

Kenaikan penjualan ritel China selama November hanya 8.1 persen, lebih rendah dari estimasi 8,8 pesen dan bulan Oktober yang naik 8.6 persen. China merupakan proxy ekonomi Australia sehingga kondisi perekonomian negeri itu mempengaruhi ekspor Australia.

Terlepas dari kekhawatiran perlambatan ekonomi global, pasar juga berfokus pada masa depan kebijakan moneter AS.

The Federal Reserve direncanakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada pertemuan 18-19 Desember. Bank sentral telah menaikkan suku bunga delapan kali sejak Desember 2015 dalam upaya untuk memulihkan kebijakan ke pengaturan yang lebih normal setelah memangkas biaya pinjaman mendekati nol untuk memerangi krisis keuangan satu dekade lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search