AUDUSD Melemah ke 0.7062 Kendati Penjualan Retail Meningkat

AUDUSD Melemah ke 0.7062 Kendati Penjualan Retail Meningkat

Jum'at, 05 Oktober 2018 10:59:46 WIB

Pasangan AUDUSD gagal terangkat kendati data terbaru yaitu penjualan retail sesuai dengan estimasi pasar. Greenback yang masih perkasa terhadap mata uang global lainnya sebagai akibat data ekonomi AS yang positif sejak Rabu hingga Kamis kemarin membuat trader masih melakukan aksi beli dollar AS.

Penjualan retail Australia selama Agustus lalu mengalami kenaikan 0,3%, sesuai dengan perkiraan dan lebih baik dari Juli yang mengalam stagnasi. Namun kenaikan penjualan retail yang hanya sebesar 0.3% merupakan pertumbuhan yang minim sekaligus mencerminkan daya beli masih lemah sehingga bank sentral Austalia masih akan lama menaikkan bunga.

Data ekonomi penting akan dirilis di sesi AS yaitu Non-Farm Payroll AS jam 12:30 GMT (19:30 WIB) yang diprediksi akan mengkonfirmasi positifnya pekerjaan baru di sektor swasta Rabu lalu.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7062, berkurang 0.19% atau 14 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search