AUDUSD Melemah Ke 0.7142 Pasca Perilisan Notula RBA

AUDUSD Melemah Ke 0.7142 Pasca Perilisan Notula RBA

Selasa, 16 April 2019 09:11:02 WIB
AUDUSD bergerak turun ke level 0.7142 pada sesi perdagangan Asia hari Selasa, merespon perilisan notula rapat pertemuan April Reserve Bank Australia, yang mengatakan adanya perlambatan dalam pertumbuhan PDB yang bertentangan dengan peningkatan di pasar kerja.

Selain itu para anggota dewan juga tidak melihat adanya kasus yang kuat untuk pergerakan suku bunga dalam jangka pendek, mereka juga tetap terbuka untuk memotong suku bunga jika inflasi masih rendah dan tingkat pengangguran bergerak naik. Lebih lanjut, para anggota dewan mengatakan bahwa inflasi kemungkinan masih akan lesu untuk beberapa waktu kedepan meskipun adanya perbaikan secara bertahap dalam pengangguran.

Bahasa RBA terkait pertumbuhan dan inflasi menjadi sentimen negatif untuk dollar Australia. Memang, bank sentral melihat adanya perbaikan lebih lanjut di pasar tenaga kerja. Namun, banyak yang mempertimbangkan terkait indikator negatifnya. Selain itu, sejauh ini, penguatan di pasar tenaga kerja telah gagal untuk meningkaykan inflasi harga upah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search