AUDUSD Melemah ke 0.7170 Usai RBA Pertahankan Bunga

AUDUSD Melemah ke 0.7170 Usai RBA Pertahankan Bunga

Selasa, 02 Oktober 2018 15:45:32 WIB

AUDUSD bergerak melemah setelah bank sentral Australia (RBA) mempertahankan bunga di 1,5%. Dalam keputusannya RBA mempertimbangkan tingkat upah yang lamban tidak mendukung kenaikan bunga.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 0.7170, berkurang 0.67% dari penutupan kemarin di 0.7219

Tingkat utang rumah tangga, pertumbuhan upah yang lamban dan harga rumah yang melemah telah mendorong kemungkinan kenaikan suku bunga sampai setidaknya pertengahan tahun depan sehingga Reserve Bank Australia mempertahankan suku bunga resmi pada rekor terendah 1,5 %.

Keputusan RBA dinilai membuat Australia tertinggal di belakang bank sentral lain karena Amerika Serikat, Eropa dan Asia mulai menormalkan bunga acuan mereka dari posisi saat krisis keuangan global 2008.

Sejumlah bank lokal Australia bergerak independen dari RBA, karena Commonwealth Bank, ANZ dan Westpac baru-baru ini menaikkan suku bunga hingga setengah dari kenaikan suku bunga normal 0,25 basis poin, disebabkan biaya pinjaman internasional yang lebih tinggi.

Dalam pernyataan yang sebagian besar optimistis tentang kebijakan moneter yang dirilis pada hari Selasa, Gubernur RBA Philip Lowe mengatakan kondisi bisnis positif sementara investasi infrastruktur publik dan ekspor sumber daya membantu pertumbuhan ekonomi tahunan Australia yang kuat sebesar 3,4 %.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search