AUDUSD Melemah ke 0.7205 Jelang Pengumuman RBA

AUDUSD Melemah ke 0.7205 Jelang Pengumuman RBA

Selasa, 05 Februari 2019 10:25:45 WIB

Pasangan AUDUSD bergerak melemah di perdagangan Selasa (5/2/2019) menjelang keputusan suku bunga Reserve Bank of Australia hari ini pada pukul 03:30 GMT atau 10:30 WIB. Bank sentral Australia ini diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada angka 1,5 persen.

Saat penulisan, pasangan ini ditransaksikan di 0.7205, turun 0,26 pesen atau 19 pip .

Pasangan ini ditransaksikan lebih rendah usai rilis penjualan retail selama Desember yang anjlok 0,4 persen, lebih rendah dari prediksi di angka 0.0 persen atau stagnan dan juga November yang ada kenaikan penjualan retail sebesar 0.5 persen.

Faktor luar Australia yang menjadi proxy ekonomi negeri kangguru yaitu China tidak ada pada hari ini hingga akhir pekan karena libur Imlek.

Pernyataan terakhir dari RBA adalah pengakuan bahwa kondisi ekonomi domestik dan global telah melemah sejak awal Desember. Di sisi lain bank sentral negara maju lainnya seperti The Fed telah berubah dovish menanggapi perlambatan ekonomi global. Bank-bank besar Australia seperti NAB telah mengumumkan kenaikan suku bunga hipotek, memicu spekulasi bahwa perlambatan yang dihasilkan di pasar perumahan akan memaksa RBA untuk menurunkan suku bunga.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search