AUDUSD Melemah ke 0.7207 Tertekan Penurunan Harga Tembaga

AUDUSD Melemah ke 0.7207 Tertekan Penurunan Harga Tembaga

Rabu, 15 Agustus 2018 11:11:19 WIB

AUD gagal menarik minat beli trader meskipun indeks upah pekerja kuartal kedua Australia naik 0,6 persen kuartal ke kuartal seperti yang diprediksi para ekonom. Kenaikan dalam setahun mencapai 2.1% sesuai dengan ekspektasi pasar.

Penurunan dalam harga komoditas menekan pasangan mata uang ini kendati terjadi pemulihan di Lira Turki. Tembaga, salah satu komotias ekspor utama Australia, turun 1,7 persen pada hari Selasa dan terakhir melaporkan kehilangan 0,20 persen pada hari itu. Sementara itu, harga emas juga masih tertekan di bawah $ 1.200 per troy ons.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7207, atau melemah 0.42%, setara 31 pip.

Aussie dapat memperpanjang penurunan ke level di bawah 0,72 jika harga komoditas utama ekspor Australia menderita kerugian lebih dalam dan lira Turki melanjutkan penurunan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search